Jenis Poni Paling Cocok Sesuai Wajah Anda

Jenis Poni - Bila rambut adalah mahkota wanita, maka poni adalah aksesori yang tidak bisa lepas dari wanita. Mungkin Anda sudah dari dulu selalu memiliki poni, atau Anda baru mulai ingin mencoba tren ini, namun memilih potongan poni yang tepat untuk bentuk wajah Anda bisa jadi merupakan ‘beban’ yang cukup sulit. Berikut sekian poni yang paling cocok untuk tiap bentuk wajah!
  1. Oval 
    Anda patut bersyukur karena wanita berwajah oval bisa mencoba banyak sekali jenis potongan poni, mulai dari ‘tumpul’, rata, miring, wavy—apapun! Hal ini karena wajah Anda yang memanjang ke bawah tidak akan terlalu terpengaruh oleh bentuk poni Anda. Selain itu, kebanyakan wanita biasanya meminta potongan poni yang akan membuat wajah mereka mendekati bentuk wajah oval. Silahkan bereksperimen! Namun Anda tetap harus berhati-hati agar wajah Anda tidak terlihat tua.
  2. Persegi 
    Anda yang memiliki bentuk wajah persegi juga patut berbahagia karena Anda bisa bereksperimen dengan hampir semua jenis poni. Bila Anda ingin terlihat lebih seksi, cobalah poni memanjang ke samping. Bila Anda ingin terlihat seperti wanita-wanita mod ala 60-an, Anda bisa coba potongan poni ‘tumpul’ atau rata. Namun Anda harus berhati-hati dalam memilih potongan poni karena wajah persegi cenderung terlihat ‘keras’.
  3. Bulat 
    Poni yang paling cocok untuk Anda tentunya poni yang memanjang ke samping. Poni seperti ini akan memberi ilusi bahwa wajah Anda lebih panjang daripada yang sebenarnya. Usahakan hindari poni rata atau poni ‘tumpul’ yang akan memotong wajah Anda—jenis poni ini belum tentu cocok untuk semua wanita, kecuali Anda adalah Zooey Deschanel.
  4. Hati 
    Bagi Anda yang masih kurang familiar dengan wajah berbentuk hati, pada dasarnya bila wajah Anda memiliki rahang yang tajam dan dagu yang tegas, Anda kemungkinan besar memiliki bentuk wajah hati. Poni memanjang ke samping serta poni yang tipis sangat cocok untuk Anda. Hindari poni yang ‘tumpul’ atau terlalu tebal karena akan membuat wajah Anda terlihat pendek.
Dari beberapa jenis wajah diatas, mana kiranya yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Silahkan mencoba bentuk poni tersebut, semoga Anda tampil lebih cantik.
*Sumber: http://sehatcantik.co.id/kecantikan/jenis-poni-yang-paling-cocok-untuk-bentuk-wajah-anda.html